Arsip Blog

08 Maart 2014

Pembahasan Naruto Shippuden Chapter 667

0 komentar
-= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 667 =-

 Sosok Misterius Ternyata Kabuto
Akhirnya terungkap juga, sosok misterius yang mendekati Sasuke sejak chapter 663 itu ternyata Kabuto, seperti dugaan awal para fans. Karin ataupun Tobirama tidak mengenali chakranya karena seperti kata Orochimaru, Kabuto telah menyerap chakra/kekuatan beberapa Ninja (seperti Sakon, Ukon, Tayuya, Jirobou, Karin, Suigetsu dlk. baca lagi chapter 584)
Chapter 584 hal 17
Kata orochimaru, selain itu Kabuto juga sekarang menggunakan Senjutsu yang baru ia gunakan saat melawan Sasuke dan Itachi sehingga belum ada seorangpun (termasuk Karin) yang mengetahuinya selain Itachi dan Sasuke sendiri. Memang Saya sempat tidak yakin kalau sosok yang dibilang misterius itu adalah Kabuto, tapi dengan adanya chapter ini semuanya menjadi masuk akal.
⌂ Kabuto Lolos dari Izanami
Kabuto berhasil lolos dari Izanami, artinya dia telah menerima kenyataan dan bisa dibilang dia sekarang menjadi "Kabuto yang dulu" saat masih kecil, seorang yatim piatu yang dibesarkan oleh ninja medis, Nonou, ibu angkatnya dengan penuh kasih sayang.

Sekarang Kabuto telah sadar total, bisa menerima dirinya sendiri sebagai Kabuto dan berkat Itachi (Izanami) ia sekarang berusaha menyelamatkan dan melindungi Sasuke, masuk akal, bukan kebetulan dan bisa dijelaskan, bahwa Kabuto dari awal sengaja kembali ke medan perang mengikuti arah chakra Sasuke, berniat untuk memastikan adik kesayangan Itachi baik-baik saja. Dengan begini sekarang dia berdiri sendiri dan otomatis tidak akan menjadi budak Orochimaru lagi (bukan berarti menentang Orochimaru), namun jika saja Orochimaru berniat mengambil tubuh Sasuke bisa dipastikan Kabuto tidak akan tinggal diam. Disamping itu dalam chapter ini juga Kabuto sadar bahwa dia telah digunakan/dimanfaatkan oleh Orochiamru.
Chapter 667 hal 5
Sekarang bagi yang bertanya apakah efek Izanami itu permanen, gampangnya begini, seseorang bisa melepaskan diri dari Izanami apabila si korban itu bisa menerima kenyataan akan dirinya sendiri, nah, jadi jika si korban tidak benar-benar sadar ya dia tidak akan bisa keluar dari Izanami. Sekarang Kabuto berhasil lolos, jadi dia tidak akan pernah bimbang lagi dengan hidupnya sebagai Kabuto dan memillih jalan yang pada umumnya benar.
Kabuto Masih bisa Sage Mode
Kabuto masih bisa Sage Mode karena tentu saja Kabuto belajar sendiri di Gua Ryuchido dengan tetua Ular dan jika kalian masih ingat di chapter 595 Orochimaru hanya mengambil chakranya kembali, sel-sel darah yang Kabuto suntikan pada dirinya termasuk juga sel Orochimaru sendiri tidak diambil darinya.


Chapter 595 hal 17

Dalam chapter ini juga Orochimaru mengatakan bahwa masih ada sisa chakranya, mungkin karena dalam diri Kabuto memang masih ada sel Orochimaru yang bisa memproduksi sedikit chakra sejenis seperti milik Orochimaru.
Terlepas dari itu semua, dalam chapter ini perasaan Orochimaru tidak enak karena ia anggap chakranya masih ada dalam tubuh Kabuto, setelah itu Orochimaru melanjutkan dengan berkata "Atau mungkin..."
Chapter 667 hal 3
Hmmm, apa yang sebenarnya dipikirkan Orochimaru?
⌂ Sasuke Bisa Dipastikan Selamat
Chapter 667 hal 4
Karin bisa merasakan chakra Sasuke berlahan kembali, dengan itu bisa dipastikan Sasuke akan selamat. Bahkan tak hanya itu bukan tidak mungkin Kabuto memanfaatkan sel Hashirama yang ia miliki untuk menyambuhkan Sasuke yang tertusuk tepat dijantung, disini Kabuto sempat menyinggungnya.
Chapter 667 hal 4

Jika memang dalam menyembuhkan Sasuke, ia menggunakan sel Hashirama maka kita tahu, Tubuh Uchiha + Sel Senju, mungkinkah Sasuke akan mampu membangkitkan Rinnegan di kemudian hari? Hmmm, banyak teori bermunculan di berbagai forum Naruto bahwa Naruto dan Sasuke ("pemeran utama") dalam waktu dekat akan mendaptkan power up , mungkin Naruto - Mode/Pseudo Jinchuuriki Juubi dengan tampilan + mata baru (entah mata Rinnegan atau apa) dan Sasuke - Rinnegan. Saya sih sedikit setuju dengan teori itu, bagaimana dengan kalian?
Lalu jika ada yang bertanya mengenai perkataan Kabuto diatas "...dan saran seseorang", kemungkinan besar yang dimaksud adalah saran/nasihat Itachi terjadi yang secara tidak langsung melalui Izanami.
 Kakashi Selamat dari Senpou Rasengan berkat Kamui
Dalam chapter 665 kemarin Kakashi terkena Rasengan Senpou milik Minato, ternyata Kakashi bisa selamat karena ia memindahkannya ke dimensi Kamui. Perlu dibahas juga ini, kenapa selama perang ini Kakashi bisa menggunakan Kamui berkali-kali? Memang seingat saya selama perang ini Kakashi pernah menggunkana Kamui saat:
1. Memindahkan kunai yang menggores topeng Obito
2. Memindahkan Rasengan Naruto sehingga mengenai bahu Obito bertopeng
3. Memindahkan Naruto bersama Rasengan yang menghancurkan topeng Obito
4. Memindahkan dirinya sendiri keluar dari dimensi Kamui pada chapter 608
5. Memindahkan satu tangan Mazou
6. Memindahkan Senpou Rasengan Miato
7. Memindahkan Naruto dan Sakura
Padahal dulu menggunakan Kamui sekali dua kali saja yaitu saat memindahkan satu tangan Deidara, Kakashi sampai harus pulang digendong Gai dan Masuk rumah sakit (selama 1 minggu kalau tidak salah), silakan bisa dibaca lagi chapter 280-281-282 dalam volume 32.
Chapter 281 volume 32
Chapter 281 Volume 32
Chapter 282 Volume 32
MK perlu menjelaskan nih, tapi sebagai fans Naruto yang baik alangkah baiknya kita cari tahu sendiri dulu, mungkin karena selama perang juga:
1. Karena saat vs. Obito pertama kali, Kakashi pernah masuk ke Mode Bijuu Naruto, sehingga chakranya bisa pulih
2. Sekali lagi Kakashi pernah mendapatkan chakra Kyuubi kembali pada chapter 617 saat Naruto membagi-bagikan chakra Kyuubi ke semua Ninja Aliansi
Chapter 617 hal 3
3. Sekali lagi setelah itu dalam rangka untuk memindahkan Ninja Aliansi keluar dari kurungan Obito saat itu Naruto menumbuhkan kembali chakra Kyuubinya, kemungkinan besar itu juga terjadi pada Kakashi.
4. Karena mata Kakashi dan Obito telah benar-benar terhubung atau karena mereka berdekatan sehingga memudahkan Kakashi untuk melakukan Kamui.
Tapi jika tanpa harus diberi alasan, kemampuan Kakasi menggunakan Kamui sudah berkembang pesat dalam PDN 4 ini.
 Masalah Senjutsu Minato, Dikonfirmasi
Seperti yang saya pernah bahas dalam Pembahasan Naruto Chapter 665 kemarin, mengenai Senjutsu Minato, kenapa dari dulu tidak pernah diperlihatkan atau tidak pernah ada yang tahu, alasannya betul karena Minato tidak mahir dalam Senjutsu, katanya butuh waktu lama untuk mengumpulkannya dan juga cuma sebentar. Hmmm, tapi bukankan di chapter 665 Minato melakukannya dengan cepat? Artinya tidak diam dulu dalam waktu yang lama. Mungkin karena tidak mau kalah dengan anaknya kali ya, hhe. Tapi juga mungkin karena Yin Kyuubi sudah keluar dari tubuhnya sehingga mempermudah dia untuk menggunakan Senjutsu.
 Gai Kembali Membuka Gerbang Ketujuh
Terkahir kali Gai membuka Gerbang ke-7 saat melawan Kisame pada chapter 507-508, ia berkata tubuhnya luar biasa sakit jika di sentuh, namun kali ini sepertinya tidak dia tidak kesakitan saat Lee memegangnya, tak hanya Kakashi, Gai pun ditunjukan telah berkembang pesat. Di chapter ini Gai juga mengeluarkan Hirudora, sebelumnya Gai pernah menggunakan Hirudora untuk merobohkan Susano'o Edo-Madara.

 Madara Mengetahui Tentang Hachimon
Madara tahu betul tentang taknik Hachimon (8 gerbang) sampai tahu "Blue Steam" dan juga "Red Steam", artinya teksin ini sudah ada pada masanya, dan dengan ini Madara memang ditunjukan sebagai seorang Ninja yang punya pengentahuan yang tinggi mengenai Jutsu, tak heran teknik-teknik Rinnegan saja bisa ia ketahui dan gunakan.
 Lee Menyelamatkan Gai, Lebih Cepat dari Lemparan Kunai Kakashi
Lee secepat kilat bisa membawa Gai menjauh menghindari bola peledak Madara, seperitnya cara ini sama saat Gai menyelamatkan Kakashi.
 Tenten Melakukan Sesuatu? Mangapanda Vs Mangastream
Kemarin malem baca komen di FP saya -Blog, ada yang menanyakan kira-kira Tenten ngapain ya? Ini berdasarkan perkataan Lee di chapter 667 halaman 15 ini. Namun setelah Saya periksa ternyata ada sdikit perbedaan transalate antara Mangapanda dan Mangastream.
Mangapanda Vs Mangastream
Mangapanda: Tenten ingin memeriksa sesuatu, dia menyuruh Lee pergi duluan.
Mangastream: Lee yang ingin memeriksa sesuatu, sehingga ia pergi duluan.
Seandainya benar Tenten yang ingin memeriksa sesuatu, sepertinya itu berkaitan dengan pralatan Rikudou, kita tahu tenten sempat pernah menggunakan Kipas Bashosen. Dia sangat senang menggunakannya karena kipas itu mampu mengeluarkan 5 Ninjutsu elemen dasar. Tetapi karena senjata itu menyedot chakra yang terlalu banyak.
Chapter 536 hal 16
Darui menyembunyikannya dari Tenten karena takut tenten celaka, dan setelah sadar Tenten malah jadi terobsesi dengan kipas itu, ia pernah seharian mencarinya. Sekarang dua Senjata Rikudou yang lain datang padanya, pastinya Tenten senang sekali dan berusaha bagaimana cara menggunakannya dengan aman.

Quotes Chapter 667
 
Maito Gai - "Memang benar, tak selamanya yang inginkan akan tercapai. Tapi, penting untuk mempercayai sesuatu sebelum kau melakukannya."
________________________________________________________
 
OK, Semoga bermanfaat buat para fans2 naruto :D 

Leave a Reply

Komentar dengan kata kata yang sopan !!!!

Ramadan Uzumaki. Aangedryf deur Blogger.