Arsip Blog

13 Maart 2014

Pembahasan Dan Fakta Naruto Chapter 668

0 komentar
Markness - Chapter singkat, penuh flasback dan banyak yang bisa kita ambil dari Naruto Chapter 668 minggu ini. Jangan dibilang jelek, justru inilah bagusnya Naruto, inspiratif dan mendidik tidak melulu pertarungan tapi juga ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari situ. Sebelumnya yang belum baca silakan baca Alur Cerita Naruto Chapter 668  ini,
= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 668 =

 Minato Tahu Banyak Tentang Ayah Gai
|| Minato: (teriak) "Gai, jangan lakukan itu! Pikirkan lagi! Tak ada seorangpun disini yang ingin kau melakukannya! Bahkan ayah mu..." ||

Dari situ kita bisa tahu kalau Minato tahu tentang ayah Gai. Jika dipikir kembali Minato memang berada pada masa ayahnya Gai. Kita tahu saat tim Gai terbentuk (saat menghadapi Shinobi Gatana sebelumnya di chapter ini) ayah Gai masih ada, sedangkan saat itu juga Minato menjadi sensei tim Kakashi kecil yang sepantaran dengan Gai. Tapi admin lebih percaya kalau ayah Gai sepantaran/dibawah Jiraiya.
⌂ Gerbang ke-8 telah dibuka
Gerbang kematian (死 门, Shimon), terletak di jantung.
http://new--narutonian.blogspot.com
Pic by Naruto Wikia
Gai melakukannya dengan menyentuh bagian dada (jantung) untuk membuka Shimon karena memang dikatakan terletak di area jantung. Aura merah akan berkobar di sekujur tubuh pengguna, tidak hanya itu tetapi juga melalui rambut dan alis pengguna juga mengeluarkan aura merah itu.
http://new--narutonian.blogspot.com
Chapter 668 hal 14-15
Melepaskan gerbang ini menggunakan semua energi tubuh. Memopa jantung pada daya maksimum, melebihi kekuatan semua gerbang lainnya. Dalam gerbang 8 ini Gai akan mengeluarkan teknik Evening Elephant, setelah pada gerbang sebelum-sebelumnya dia juga bisa mengeluarkan Morning Peacock (Asa Jujaku) dan juga Daytime Tiger (Hirudora). Banyak fans yang kecewa karena gerbang 8 bukan Naga ternyata Gajah, tapi saya malah setuju Gajah karena jika Naga maka akan sama dengan Kabuto. (bercanda dikit ^_^) Spengetahuan admin Gajah merupakan binatang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, kalau tidak salah sih, dan kalau benar ini bisa mewakili pembukaan gerbang 8 itu sendiri yaitu dibuka untuk melindungi orang yang paling Gai pedulikan.
⌂ Ayah Gai bernama "Dai"
Prediksi Naruto chapter 668 kemarin agak nyerempet bahwa ada yang mengajari Gai teknik Hachimon/Urarengge, tak lain adalah Maito Dai yang merupakan ayah Gai sendiri.

http://new--narutonian.blogspot.com

Maito Dai dengan julukan Genin Abadi (lol), nasibnya sama seperti Gai dan Lee yaitu tidak bisa Ninjutsu mepupun Genjutsu. Dialah yang memotifasi Gai sampai saat ini, dari gayanya memakai celana legging, pakaian ketat, obsesi dengan semangat muda, acungan satu jempolnya semua kekonyolan itu sampai saat ini kita tahu berasal darinya. Fakta lain memang hanya 1 teknik yang bisa dia ajarkan pada Gai yaitu teknik Hachimon, sama seperti Gai pada Lee.

 Tim Gai Bersama Genma dan Ebisu
Ini sekalian jika yang mau lihat lagi Gai dkk. kecil berwarna, pernah kita lihat di chapter 604 dalam flashback Obito:

Chapter 604 halaman 3
 Maito Dai vs Kiri no Shinobigatana Shichinin Generasi Terlama
Dipastikan Maito Dai pernah melawan 7 Shinobi Pendekar Pedang dari Kirigakure yang beberapa dari mereka merupakan generasi terlama.

Chpater 668 hal 12
Dalam chapter ini terlihat 7 pedekar pedang dari Kirigakure generasi terlama. 3 Diantaranya pernah muncul di Manga Naruto Chapter 522 antara lain Suikazan Fuguki, Jinin Akebino dan Kuriarare Kushimaru. Sementara 4 lainya (admin nomori digambar diatas) belum pernah muncul di Manga. Kita urut saja ya:
Nomor 1 - Pemegang pedang Shibuki , penampilannya mirip Jinpachi Munashi, kemungkinan ayahnya atau saudaranya, atau mungkin jika saya salah lihat itu malah Jinpachi sendiri. Tapi memang dari segi penutup leher dan mata agak berbeda.
Nomor 2 - Pemegan pedang Hiramekarei yang sekarang dipegang Chojurou, penampilannya mirip Chojurou, kemungkinan adalah ayahnya.
Nomor 3 - Pemegang pedang Kubikiribōchō yang pernah dipegang oleh Zabuza Momochi, Suigetsu, Mangetsu dan terakhir ada pada Kakashi. Penampilannya mirip Zabuza, apa itu ayahnya?
Nomor 4 - Namanya kita kenal Raiga Kurosuki ada dalam Anime Filler Episode 152, pemegang pedang Kiba, yang kita tahu dalam chapter 522 dipegang oleh Ameyuri Ringo. Menarik memang karakter Raiga ini yang hanya muncul dalam Anime Filler diangkat ke Manga oleh Kishi sendiri. Ada yang bertanya berapa umur Raiga? Kenapa dia ada sejak Gai masih kecil? Kita tau Raiga hanya muncul di Filler, artinya dia bukan murni karakter buatan Kishi, mungkin karena karakternya bagus maka dia masukan ke Manga. Artinya cerita mengenai Raiga dalam Filler Episode 152 itu tidak berhubungan dengan Manga Naruto original Kishi ini.

Dalam chapter ini ayah Gai melawan mereka seorang diri menggunakan Shimon, mungkinkah di chapter depan akan diperlihatkan pertarungan mereka? Sepertinya Maito Dai tewas dalam pertempuran itu dengan mengalahkan 4 Shinobigatana yang saya sebutkan diatas.

 Kemungkinan Gai Hidup Setelah Membuka Gerbang 8
Fakta menyebutkan Maito Dai menguasai Hachimon Tonkou ini dengan latihan selama 20 tahun. Sedangkan Gai disebutkan dalam Databook 3 (naruto Shippuden) menurut NarutoWikia kini berumur 30-31 tahun, dan mungkin sekarang sudah lebih dari itu. Dia mulai mempelajari Hachimon sejak umur 5 tahun, artinya sudah lebih dari 25 tahun ia mengembangkannya. Kita tahu Hachimon itu merupakan teknik Fisik yang mengandalkan stamina, makanya Gai dan Lee selalu latihan stamina setiap saat, bukan tidak mungkin waktu sekitar +25 tahun itu digunakan Kishi untuk tidak membunuh Gai setelah menggunakan Shimon. Lalu fakta dalam chapter ini juga menyebutkan bahwa Gai pernah berkata pada Lee kalau dirinya mampu sejajar dengan Kakashi bahkan bisa mengalahkannya. Dalam chapter ini juga dijelaskan kalau dalam hal teknik Hachimon aturannya milik pengguna sendiri, mungkin dimaksudkan kalau-kalau Gai sudah mampu menghapus aturan itu (gerbang kematian).

Namun jika bicara kemungkinan Gai akan tewas, sepertinya lebih besar, ditunjukan dengan perkataan Gai ibarat daun yang telah gugur dan menjadi makanan/pupuk untuk daun muda. Jika Gai tewas maka satu lagi karakter konyol yang bisa mengundang tawa gugur, sebagai bentuk penghormatan akankah Kakashi akan membuka topengnya jika Gai tewas? Mode Mengarang Liar = On. (kidding)

 Kecepatan Gai dalm Mode Shimon
Pembahasan terakhir, begitu kuatnya Gai mampu melompat cukup tinggi ke tempat Madara melayang dengan sekejap.

Bagaimana lagi dahsyatnya Gerbang 8? Kita tunggu chapter 669 chapter depan. ^_^
 Quotes Chapter 668

Maito Gai - "Kau harus terus berusaha dan yakin pada dirimu." (hal. 2)

Maito Dai - "Jangan minta maaf atas usahamu." (hal. 4)

Maito Dai - "Jika kau tahu kelemahanmu, kau bisa konsentrasi pada kelebihanmu." (hal. 6)

Maito Dai - "Kelamanmu juga akan menjadi keahlianmu!! Banyak bicara berarti kau berharga! Lantang artinya kau periang! Keras kepala artinya bersungguh-sungguh!" (hal. 6)

Maito Dai - "Selama kau tidak melihat kebelakang... Semangat muda takkan pernah berakhir." (hal. 8, koreksi dari Mangastream)

Maito Dai - "Kemenangan sejati bukan ketika kau menang melawan seseorang yang kuat. Tapi ketika kau mampu melindungi orang yang penting bagimu." (hal. 9, koreksi translate dari Mangastream)
-= ------------------------=-
Thanks To : Narutonian
Versi Text : Narutonian

Leave a Reply

Komentar dengan kata kata yang sopan !!!!

Ramadan Uzumaki. Aangedryf deur Blogger.