Arsip Blog

02 Augustus 2013

Cara Membuat Kotak Banner 88x31 Di Header

0 komentar

Saya meng-share ini karena ada teman saya yg menanyakan bagaimana cara buat Widget banner seperti di header Blog Blogger Indonesia.

Yahh untuk membantu mereka akhirnya saya share ajah ilmu yang bermanfaat ini. Ilmu ini saya dapat dari sang mastah :v yaitu : [  S-Skyser ]. tapi bentuk widgetnya saya kreasi kembali jadi berbeda dengan punyanya S-Skyser :v. ok langsung ke tutor ajah udah kepanjangan saya ceritanya :D :

1. Loggin ke blogger
2. Pilih menu Template > Edit Template
3. Tekan Ctrl+f ( cari kode ]]></b:skin> )
4. Lalu masukkan kode di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

#SBanner{
background: transparant;
box-shadow:0 00 0px rgba(0,0,0,0.0);
border:4px solid #000000;
border-radius:4px;
float: right;
margin-top: 170px;
margin-right: 40px;
width: 200px;
height: 150px;
display: inline;
padding: 2px;
-webkit-transition: all 0.4s ease-in-out;
-moz-transition: all 0.4s ease-in-out;
}

5.  Cari kode <div id='header-wrapper'> atau <div class='widget-content'> atau <div id='header'> kalau tidak ada yg penting berhubungan dengan header.
6. Lanjut , masukkan kode di bawah ini tepat di salah satu kode di atas.

<b:section id='SBanner' maxwidgets='5' showaddelement='yes'></b:section>

7.  Lalu Simpan. setelah itu pergi ke Tata Letak, Dengan otomatis akan ada kolom baru di atas header blogmu seperti ini :

8. Silahkan kamu Klik Tambahkan Gadget > Masukkan Script banner kamu atau temanmu di Widget itu.
9. Setelah itu simpan , dan liat nanti Tatak Letak Blogmu akan menjadi seperti ini :
10. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob, khususnya bagi Newbie.

Jika Ingin Copas Letakkan Sumbernya Sob!!!


Sumber: Blogger Indonesia

Leave a Reply

Komentar dengan kata kata yang sopan !!!!

Ramadan Uzumaki. Aangedryf deur Blogger.