Arsip Blog

09 Julie 2013

Shikotsumyaku

0 komentar


¤ Name
- Kanji : 屍骨脈

- Rōmaji : Shikotsumyaku
- Literal Inggris : Dead Bone Pulse
- Viz manga : Corpse Bone Chain

¤ Debut
- Manga : Chapter #201
- Anime : Naruto Episode #119
- Muncul dalam : Anime, Manga dan Game

¤ Data
- Klan : Kaguya

¤ Pengguna yang diketahui :
- Kimimaro
- Kabuto Yakushi

¤ Jutsu
- Tessenka no Mai: Hana
- Tsubaki no Mai
- Tessenka no Mai: Tsuru
- Karamatsu no Mai
- Sawarabi no Mai
- Yanagi no Mai
- Teshi Sendan

Shikotsumyaku (屍骨脈; Secara harfiah berarti "Nadi Tulang Mati") adalah Genkai kekkei dari klan Kaguya yang sudah punah. Kekkei genkai ini memberikan mereka sebuah kemampuan untuk memanipulasi struktur krangka tulang mereka sendiri (osteoblas dan osteoklas nya). Dengan menanamkan chakra pada kalsium tulangnya, mereka dapat memanipulasi pertumbuhan dan sifat tulang mereka sesusai dengan keinginan mereka.

Kemampuan ini tampaknya langka untuk dimiliki oleh anggota klan, karena hanya Kimimaro satu-satunya yang diketahui menunjukkan kemampuan ini di antara semua anggota klannya.

kemampuan ini memberikan pengguna sebuah struktur rangka tulang yang unik, seperti ketika Kimimaro sakit parah, Kabuto Yakushi mengklaim bahwa terlalu sedikit informasi yang didapat mengenai tubuhnya untuk diberikan perawatan medis.

Setelah mengimplan atau menyuntikan DNA Kimimaro ke dalam tubuhnya sendiri, Kabuto mampu mendapatkan akses untuk menggunakan kekkei genkai kimimaro melalui tubuh tiruan dari Kimimaro, yang muncul dari dasar ular di pusarnya.

-Kemampuan-

kemampuan utama dari kekkei genkai Shikotsumyaku adalah pengguna dapat memanipulasi kecepatan pertumbuhan tulang mereka serta untuk menyimpan kalsium pada tempatnya.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat senjata yang terbuat dari tulang yang dapat dikeluarkan dari setiap bagian tubuh, atau mencabutnya dan digunakan seperti senjata yang dipegang di tangan.

Setelah tulang ditarik keluar, kulit yang rusak akan segera sembuh dengan sendirinya. Meskipun tampaknya dibutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk anggota badan dapat digunakan lagi atau kecuali pengguna menumbuhkan kembali tulangnya. Mereka bahkan dapat melemparkan beberapa tulangnya, seperti proyektil tulang Kimimaro (Teshi Sendan). Setiap tulang yang mereka ambil dari tubuh mereka akan segera dibentuk kembali, seperti halnya kulit yang rusak saat tulang dicabut keluar.

Pengguna juga dapat meningkatkan kepadatan tulangnya, sehingga membuat tulang tersebut lebih kuat dari baja. Hal ini tidak hanya membuat sebagai senjata yang dibuat
sangat kuat, tetapi juga membuat tubuh pengguna hampir tidak bisa dihancurkan. Tulang pengguna bahkan dapat menahan pisau chakra, yang biasanya cukup kuat untuk menembus apapun.

Dari dua pengguna yang diketahui mempunyai kemampuan ini, yaitu Kimimaro dan Kabuto, telah menunjukkan sebagian besar teknik dari kekkei genkiai ini. Sebagian besar teknik tulang ini di beri nama berdasarkan bunga. Kebanyakan dari mereka juga merupakan tarian pedang berbasis taijutsu, yang digunakan untuk pertempuran jarak
dekat dan pertahanan. Namun, karena Kimimaro menunjukkan tulangnya juga dapat tumbuh dengan kapasitas cukup besar, dan memungkinkan tumbuh lebih dari satu, sebagai
bentuk ninjutsu.

Orochimaru sangat menginginkan kemampuan ini, dan menyatakan bahwa Kekkei Genkai ini memberikan pengguna kerangka tulang yang sulit untuk ditembus dan bisa menahan semua jenis serangan fisik. Selain itu, pengguna Shikotsumyaku juga dapat menyerang dengan sangat mengerikan, mereka bisa langsung merubah tulang mereka menjadi tombak tajam. Secara keseluruhan, Shikotsumyaku dianggap sebagai kemampuan taijutsu utama, yang merupakan taijutsu tingkat tinggi.

¤ Trivia
Di manga, ketika Kimimaro mengeluarkan tulang dari tubuhnya, terlihat kulitnya mengelupas lebar. Dalam anime, untuk menyensor darah kental, terlihat lubang kecil yang terbuka ketika tulang keluar yang cukup besar untuk memungkinkan tulang tersebut untuk melewati kulit.

Leave a Reply

Komentar dengan kata kata yang sopan !!!!

Ramadan Uzumaki. Aangedryf deur Blogger.